Rabu, 16 Juli 2008

Torres Incar Posisi Gerrard

Liverpool - Penampilan impresif bersama Liverpool dan sukses mengantar Spanyol menjuarai Euro 2008 belum membuat Fernando Torres puas. Di Anfield dia membidik posisi Steven Gerrard, sebagai kapten The Reds.

Saat masih di Athletico Madrid, jabatan kapten memang bukan sesuatu yang asing buat Torres. Dia bahkan sudah dipercaya memimpin rekan-rekannya saat masih berusia 19 tahun.

Mungkin rindu dengan peran sebagai pemimpin dengan ban kapten melingkar di lengan, Torres pun menyatakan hasratnya untuk menjadi pemimpin The Reds di atas lapangan.

"Akan sangat menyenangkan bisa kembali menjadi kapten suatu saat nanti - Steven telah menunjukkan pada saya bagaimana cara menjadi pemimpin yang hebat," ungkap Torres di Goal.

Mungkin masih cukup lama buat Torres untuk bisa merasakan menjadi kapten Liverpool mengingat Gerrard saat ini baru berusia 28 tahun dan tak punya rencana hengkang. Kalau sang gelandang absen bermain, selama ini Jamie Carragher selalu jadi pilihan kedua.

Sambil menunggu saat itu tiba, Torres masih bisa banyak belajar dari Gerrard. Pemain yang diakuinya sebagai sosok kapten ideal.

"Orang-orang akan melihat Anda dari kejauhan dan menantang Anda dengan tatapannya. Semua itu terjadi setiap hari pada Stevie dan dia mampu menghadapi itu semua - dia mampu menghadapi semua yang diharapkan datang darinya setiap saat."

"Dia selalu berada dalam tekanan besar untuk tampil (bagus) dan semua orang memandang ke arahnya saat membicarakan kepemimpinan, untuk mengangkat tim," pungkas Torres. ( din / roz )

Tidak ada komentar: